Wisata  

Rekomendasi Destinasi Wisata yang Cocok untuk Ibu Hamil

Wisata yang cocok untuk ibu hamil
Created by graparinews

Kehamilan merupakan hal yang bahagia namun perlu kehati hatian saat beraktivitas karena menyangkut nyawa si kecil. Saat masa kehamilan pun ibu hamil cenderung lebih emosional oleh karena itu liburan dan berwisata bisa membantu menjaga emosional ibu hamil

Berikut di bawah ini terdapat rekomendasi destinasi wisata yang cocok untuk ibu hamil.

Museum Macan

Salah satu tempat wisata yang cocok untuk ibu hamil adalah Museum Macan yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum Macan berisi koleksi seni modern dan kontemporer.

Bagi sebagian orang, memandangi karya seni yang indah bisa menjadi salah satu cara melepas penat dan stres. Museum Macan sangat cocok bagi ibu hamil yang ingin menghabiskan babymoon dalam keheningan sederhana.

Dusun Bambu

Salah satu tempat andalan yang sayang untuk dilewatkan untuk babymoon adalah Dusun Bambu. Tempat wisata yang cocok untuk ibu hamil di Bandung ini tepatnya berada di Cisarua, Bandung Barat.

Dusun Bambu mempunyai pemandangan alam yang luar biasa. Banyak pepohonan rindang yang memanjakan mata dan cocok untuk foto Instagrammable bersama pasangan. Mengabadikan momen kebersamaan pasti akan membuat ibu hamil merasa nyaman dan  berkesan.

Taman Bunga Nusantara

Lokasi wisata ini tidak hanya menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, cuacanya yang sejuk dan segar juga membuat liburan ibu hamil menjadi menyenangkan. Karena letaknya di bagian atas, tepatnya di Cipanas, Bogor, ibu hamil disarankan untuk mengenakan pakaian yang agak tebal untuk menghindari suhu jika terlalu dingin.

Resor Highland Park Bogor

Buat ibu hamil yang ragu naik pesawat ke luar pulau untuk menikmati menginap di tenda teepee, di Bogor juga ada. The Highland Park Resort Bogor juga menawarkan pengalaman menginap di tenda teepee. Selain itu, konsep berpetualang dengan fasilitas outbound menjadi daya tarik tersendiri bagi para ibu hamil yang menyukai wisata yang memacu adrenalin, namun pastikan aktivitas outboundnya aman. Dengan fasilitas lengkap, mini waterpark, kolam renang, kebun binatang mini, restoran menghadap Gunung Salak, dan juga ruang pertemuan. Suasananya sejuk dan asri karena terletak di dataran tinggi Kota Bogor. Pelarian yang sangat singkat bagi ibu hamil di wilayah Jabodetabek.

Resor Onsen Malang

Resort ala Jepang ini menawarkan pengalaman unik menginap di rumah tradisional Jepang, tak perlu jauh-jauh kan? Di The Onsen Resort Malang, ibu hamil juga bisa merasakan suasana Jepang. Mulai dari suasana resort hingga makanan yang disajikan di restoran benar-benar khas Jepang. Apalagi setiap kamar memiliki onsen pribadi, namun hal ini tidak disarankan untuk ibu hamil, jadi sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu. Selain itu, sejuknya suasana kota Malang membuat ibu hamil betah. Tak perlu mengeluarkan uang untuk terbang ke Jepang, yuk coba menginap di The Onsen Resort

kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang mudah dijangkau oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Terletak di pusat kota, tempat wisata ini menawarkan lingkungan yang rindang dan nyaman karena banyak pepohonan, kolam, dan area rumput terbuka.

Seluruh jalan di Kebun Raya Bogor memiliki permukaan yang mulus sehingga cocok bagi ibu hamil yang ingin berjalan-jalan. Mama bisa duduk santai di sekitar kolam berlatar belakang Istana Bogor, lalu menikmati suasana tenang dan udara sejuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *