Wisata  

Rekomendasi Tempat Wisata Camping di Bandung

Camping Bandung
Created by graparinews

Berkemah atau camping merupakan salah satu kegiatan seru untuk mengisi liburan. Anda bisa Camping bersama keluarga atau teman di udara terbuka. Bandung yang terkenal akan destinasi wisatanya yang sejuk juga memiliki beberapa tempat untuk camping.

Berikut di Bawah ini rekomendasi tempat wisata Camping di Bandung.

Ranca Cangkuang

Rekomendasi tempat camping di Bandung yang pertama adalah Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang yang terletak di Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

Tempat ini dikelilingi oleh pemandangan hijau pepohonan dan pegunungan di sekitar lokasi camping. Terdapat pula sungai yang membuat suasana terasa sejuk dan segar. Cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan.

Ranca Upas

Tempat ini menjadi tempat camping yang populer karena lingkungannya yang masih asri. Camping ground ini dikelilingi hutan pinus yang memberikan ketenangan luar biasa. Selain itu, Ranca Upas juga terkenal dengan keberadaan kawanan rusa yang sering berkeliaran di sekitar lokasi perkemahan, membuat pengalaman berkemah di sini semakin menarik dan interaktif.

Camp Cantigi

Camp Cantigi sangat cocok untuk anda yang ingin liburan bersama keluarga. Keunikan tempat ini terletak pada suasananya yang tenang dan hijau, dikelilingi hutan dan pepohonan pinus yang rimbun. Anda dan rombongan dapat berkemah di tempat yang nyaman dan bebas melakukan aktivitas seperti memasak, berjalan kaki, atau menyalakan api unggun.

Pineus Tilu Pangalengan

Berada di tengah kesunyian hutan dan hanya terdengar suara aliran sungai menjadi konsep utama yang ditawarkan Pineus Tilu sebagai salah satu spot camping favorit di Pangelangan, Kabupaten Bandung.

Tempat ini memberikan pengalaman berkemah yang unik dengan penambahan berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan liburan Anda.  Namun jika ingin berkemah di Pineus Tilu harus memesan secara online terlebih dahulu.

Taman Langit

Bisa menyaksikan lautan awan dan terbitnya matahari pagi menjadi hal yang tidak akan terlupakan jika Anda memutuskan untuk berkemah di Taman Langit. Hanya dengan membayar tiket Rp 35.000, Anda sudah bisa mendapatkan pemandangan indah ini.

Taman langit juga menyuguhkan pemandangan indah lainnya yaitu di malam hari bisa melihat lampu-lampu dari sekitar Kota Bandung yang memanjakan mata. Lokasi Sky Garden sendiri terletak di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Bandung.

Gaspol Situ Cileunca

Berkemah di sekitar danau dan menikmati sejuknya alam Pangalengan merupakan sensasi menyenangkan yang akan Anda alami di Gaspol Situ Cileunca. Dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam dari Gerbang Tol Soreang bisa menjadi alternatif tempat camping bagi Anda.

Bukit Moko

Tempat camping selanjutnya terletak di Bukit Moko pada ketinggian sekitar 1500 meter di atas permukaan laut. Dari tempat ini Anda bisa melihat indahnya pemandangan kota Bandung dan berkemah di kawasan hutan yang masih alami.

Tak hanya camping ground, Bukit Moko juga memiliki beberapa spot yang wajib Anda kunjungi seperti hutan pinus dan puncak Bintang. Jangan takut lelah menjelajahi tempat-tempat ini karena jalur trekking sudah tertata rapi dan jalanan tidak terlalu terjal.

Udara sejuk dan rimbunnya pepohonan di tempat ini dijamin bisa menghilangkan stres dan pikiran. Di malam hari Anda akan disambut dengan indahnya panorama kota Bandung yang berkilau bagai bintang.

Jika beruntung, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang menakjubkan dari lokasi perkemahan Bukit Moko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *