Wisata  

Rekomendasi Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi

rekomendasi Tempat wisata di Bali
Created by graparinews

Sejak tahun 1960an, Pulau Bali berangsur-angsur berkembang dari pulau kecil yang tenang menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia. Pulau Bali terkenal akan pantainya yang indah, namun bukannya hanya pantai saja banyak wisata yang tersedia di bali selain pantai yang tidak kalah indah.

Berikut di bawah ini rekomendasi tempat wisata di bali selain pantai yang wajib dikunjungi.

Air Terjun Aling-aling

Destinasi wisata Bali populer berikutnya adalah Air Terjun Aling-aling. Namanya Air Terjun Aling-aling yang bisa jadi pilihan tepat untuk berlibur saat berada di Bali. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 m ini memiliki keunikan karena dari puncaknya air terjun ini terbelah menjadi dua buah air terjun yang letaknya bersebelahan, sedangkan air terjun di sebelah kanan mempunyai debit air yang lebih besar dibandingkan dengan yang di sebelah kiri.

Air Terjun Aling-aling terletak di Jalan Raya Desa Sambangan, Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Terdapat tebing-tebing tinggi dan pepohonan yang membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Campuhan Ridge Walk

Salah satu yang wajib dikunjungi adalah Campuhan Ridge Walk. Terletak di Ubud yang modern dan sibuk, jalur pendakian lembah pegunungan yang indah ini jelas merupakan tempat terbaik untuk bersantai dan menghirup udara segar. Dalam perjalanan wisatawan  akan menempuh jalur perbukitan yang membentang sepanjang 9 kilometer, wisatawan akan ditemani pemandangan lereng. perbukitan paling menakjubkan dan lembah hijau Sungai Wos. Jika beruntung dan cuaca cukup bagus, keagungan Gunung Agung yang menjulang tinggi di antara perbukitan bisa terlihat dengan jelas. Lokasi ini benar-benar bisa menambah Pesona liburan anda di bali.

Bali Bird Park

Jika anda berlibur ke Bali bersama keluarga, Bali Bird Park bisa anda jadikan salah satu destinasi wisata anda selama berada di Bali. Bali Bird Park merupakan satu-satunya taman burung di Bali dengan luas 2 hektar dan mampu menampung sekitar seribu burung dari 250 jenis burung berbeda.

Tempat ini cocok sekaligus menjadi wisata edukasi bagi anak Anda karena Anda bisa mengenal berbagai jenis burung asli Indonesia, Afrika, dan Amerika Selatan. Selain itu masih ada juga hewan lain seperti komodo, ular, iguana dan masih banyak lagi yang bisa Anda temui.

Tirta Empul

Terletak di Desa Manukaya di Bali tengah, kompleks pura yang menawan dengan air pegunungan suci ini adalah situs warisan budaya nasional dengan latar belakang legendaris kisah kebaikan versus kejahatan. Tirta Empul memiliki makna ‘mata air suci’ hal ini karena tirta empul merupakan sumber air yang terletak di dalam pura. Mata air ini mengalir ke berbagai pemandian tempat bersuci, dan kolam ikan yang mengelilingi perimeter luar pura, sebelum akhirnya mengalir ke Sungai Tukad Pakerisan. Lokasi ini cocok bagi anda yang tertarik dengan sejarah, mitos dan legenda Bali. Momen upacara adat juga mencakup prosesi yang menakjubkan untuk disaksikan.

Tirta Gangga

Terkenal dengan taman rekreasi airnya yang megah, Tirta Gangga menjadi salah satu tujuan utama para penggemar estetika untuk datang dan berfoto di sana. Seperti kompleks pemandian lainnya, taman ini terdiri dari taman tropis, kolam rendam, dan kolam ikan. Terdapat juga air mancur yang dikelilingi rumput yang dipotong rapi dan dihiasi batu loncatan, patung-patung indah, dan taman tropis. Lokasi destinasi ini terletak di desa Ababi, sekitar 75 km sebelah timur Denpasar. Perpaduan suasana tenang dan arsitektur tradisional Bali yang sangat menarik akan membuat koleksi foto liburan Anda semakin menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *