Wisata  

Rekomendasi Wisata Bandung Yang Kids Frienly, Cocok untuk Liburan Bersama Anak

Wisata Kids Friendly
Created by graparinews

Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi pengunjung domestik, karena memiliki berbagai tempat rekreasi menarik. Termasuk wisata yang kids friendly.

Berikut di bawah ini Rekomendasi Wisata Bandung yang Kids Friendly, Cocok untuk Liburan Bersama Anak.

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata anak di Bandung yang bisa menjadi pilihan bagi keluarga. Ranca Upas terletak di Ciwidey, membutuhkan perjalanan sekitar 2 jam dari Bandung.

Tempat wisata ini mempunyai keunggulan karena berada di tempat yang berhawa sangat sejuk dan terdapat area camping. Ranca Upas populer terutama karena tempat perlindungannya, sehingga pengunjung dapat memberi makan dan berfoto bersama rusa.

Penangkaran rusa tersebut berada di Desa Cai Ranca Upas. Melihat rusa di Desa Cai Ranca Upas tidak memerlukan biaya tambahan. Tentunya ini menjadi liburan yang menyenangkan bagi anak-anak, sekaligus meningkatkan edukasi anak tentang flora dan fauna.

Selain itu, Ranca Upas juga memiliki rumah pohon yang bisa dijadikan tempat bermain. Tak perlu ragu untuk mengabadikan momen di Ranca Upas, karena setiap sudutnya sangat menarik dan instagrammable untuk difoto.

Kebun Stroberi Ciwidey

Memetik buah strawberry menjadi daya tarik tersendiri dari Kebun Strawberry Ciwidey Bandung. Tentu saja anak-anak akan menyukai kegiatan ini. Selain itu, si kecil juga diajarkan cara menyiram, memberi pupuk, dan memilih stroberi yang berkualitas. Dengan begitu, anak tidak hanya menambah pengetahuannya, tapi juga belajar mengembangkan tanggung jawab

Berlokasi di  Ciwidey Bandung : Jl. Ciwidey, Patengan, Kab. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Farm House Lembang

Tempat wisata anak di bandung lainnya adalah Farm House Lembang. Destinasi ini memiliki konsep peternakan sapi perah ala Eropa. Jika tertarik, Anda bisa menyewakan kostum khas Belanda untuk si kecil. Setelah itu, ajak mereka ke area Rumah Hobbit untuk berfoto.

Selain itu, Anda bisa mengenalkan berbagai hewan kepada si kecil di Farm House Lembang. Untuk itu ajaklah si kecil ke Mini Zoo Farm House. Di sana terdapat berbagai hewan lucu dan jinak, seperti burung, kelinci, domba, dan iguana.

Bandung Zoological Garden

Sebelumnya Kebun Binatang Bandung bernama Bandung Zoological Garden dan dirintis oleh Hoogland. Itulah salah satu tempat wisata alam di bandung yang menjadi tujuan utama pengunjung menjelang libur panjang atau libur akhir pekan.

Tak hanya saat hari libur, karena sebagai fasilitas wisata edukasi, taman ini kerap menjadi tempat rekreasi para pelajar untuk mengenal lebih jauh flora dan fauna Indonesia.

Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 dengan luas 13,6 hektar yang menampung lebih dari 213 jenis fauna, yang terdiri dari 79 jenis satwa yang dilindungi dan 134 jenis satwa yang tidak dilindungi.

Lokasi kebun binatang ini dekat dengan kampus ITB (Institut Teknologi Bandung) dan Sungai Cikapundung.

Ada banyak sekali tempat wisata di kebun binatang ini. Misalnya saja objek wisata air dimana anda bisa mengendarai sepeda air atau bebek kayu di dalam kolam yang di tengah kolam terdapat sebidang tanah dan anda dapat menyaksikan kera-kera yang berkeliaran dan bermain-main.

Selain itu, Anda dan anak Anda bisa menunggangi binatang seperti gajah, unta, dan kuda. Di dalam Kebun Binatang Bandung juga terdapat fasilitas outbond seperti Flying Fox dan taman bermain anak.

Phantasia Barbie Gallery

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan galeri tempat penyimpanan boneka Barbie. Di galeri ini setidaknya terdapat 300 jenis boneka Barbie lengkap dengan berbagai aksesoris, gaya rambut, jenis pakaian bahkan rumah Barbie yang unik.

Mulai dari harga Barbie yang hanya puluhan ribu hingga jutaan, semua ada di sini. Kolektornya, Bu Aling, adalah seorang pecinta Barbie dan dia sendiri menyimpan 150 dari 500 Barbie yang dimilikinya dan sisanya dipajang di Phantasia Barbie Gallery.

Selain koleksi Barbie, di sini Anda juga akan mengetahui sejarah Barbie mulai dari tahun 60an. Ini menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk putri anda, apalagi yang menyukai boneka barbie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *