10 Fakta Justin Bieber yang Wajib Anda ketahui

Justin
Created by graparinews

Justin Bieber, nama yang sudah menjadi perbincangan semua orang sejak ia memasuki dunia musik sebagai sensasi remaja. Lahir pada tanggal 1 Maret 1994, di London, Ontario, Kanada, perjalanan Bieber menuju ketenaran sungguh luar biasa. Dari awal mulanya yang sederhana sebagai artis sampul YouTube hingga menjadi salah satu bintang pop terbesar di dunia, kenaikan ketenaran Bieber dipenuhi dengan kemenangan dan tantangan. Berikut artikel kali ini akan membahas mengenai 10 fakta menarik justin Bieber yang wajib anda ketahui.

1. Karirnya

Dia ditemukan oleh eksekutif rekaman Amerika Scooter Braun dan menandatangani kontrak dengan RBMG Records pada tahun 2008, mendapatkan pengakuan dengan merilis debut EP tujuh lagu My World (2009) dan segera memantapkan dirinya sebagai idola remaja.

Setelah diakui oleh Scooter Braun, produser eksekutif So So Def Recordings. Setelah banyak meyakinkan, Mallette akhirnya setuju untuk membiarkan Justin pergi ke Atlanta, Georgia bersama Braun. J

Justin kemudian menandatangani kontrak dengan label rekaman Raymond Brau Media Group, yang merupakan perusahaan patungan antara Usher dan Braun.

2. Kesuksesan Komersialnya

Bieber mencapai kesuksesan komersial dengan album studio debut pop remajanya, My World 2.0 (2010), yang memulai debutnya di puncak Billboard 200 AS, menjadikannya artis solo pria termuda yang menduduki puncak tangga lagu dalam 47 tahun.

Album ini melahirkan singel Baby yang sukses secara internasional, yang menjadi salah satu singel bersertifikasi tertinggi sepanjang masa di AS, dan meningkatkan fandom global Bieber, yang secara luas disebut sebagai Beliebers dan gabungan dari Bieber dan Believer.

Album studio keduanya, Under the Mistletoe (2011), menjadi album Natal pertama artis pria yang debut di nomor satu di AS.

3. Dance-pop Pertama

Bieber bereksperimen dengan dance-pop di album studio ketiganya, Believe (2012), dan kemudian menjadi artis pertama dalam sejarah dengan lima album nomor satu AS pada usia 18 tahun.

Antara tahun 2013 dan 2014, Bieber terlibat dalam berbagai kontroversi dan masalah hukum, yang berdampak drastis pada citra publiknya.

4. Artis Pertama yang Menduduki Tiga Besar

Ia menjadi artis pertama dalam sejarah yang menempati tiga besar UK Singles Chart. Bieber melakukan diversifikasi pada berbagai kolaborasi antara tahun 2016 dan 2017.

Album ini berisi I’m the One dan remix Despacito  keduanya mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 AS dalam waktu seminggu, menjadikannya artis pertama dalam sejarah yang mencatatkan lagu-lagu baru nomor satu dalam beberapa minggu berturut-turut.

Despacito dinobatkan sebagai lagu Latin terhebat sepanjang masa oleh Billboard dan membuat Bieber mendapatkan Latin Grammy Award pertama dalam karirnya.

Pada tahun 2020, Bieber merilis album studio kelimanya yang bernuansa R&B, Changes, yang debut di nomor satu di Inggris dan AS, dan duet mandiri dengan Ariana Grande, Stuck with U, yang debut di puncak Billboard Hot 100 AS.

Bieber kembali ke akar popnya di album studio keenamnya, Justice (2021), yang menghasilkan hit dunia Peaches dan debut di puncak Billboard 200 AS.

Hal ini membuatnya menjadi solois termuda yang memiliki delapan album nomor satu di AS, rekor yang sebelumnya dipegang oleh Elvis Presley sejak tahun 1965.

Pada tahun yang sama, Bieber merilis Stay with the Kid Laroi, yang menjadi singel kedelapannya yang menduduki nomor satu di AS.

5. Dia Merilis 10,000 Hours

Pada tahun 2019, ia merilis kolaborasi country dengan Dan + Shay, “10,000 Hours”, yang memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Grup Duo Country Terbaik.

6. Artis Musik Terlaris

Bieber adalah salah satu artis musik terlaris sepanjang masa, dengan perkiraan penjualan lebih dari 150 juta rekaman di seluruh dunia. Dia dikreditkan dengan tiga sertifikasi Diamond dari RIAA untuk Baby, Sorry, dan Despacito.

7. Penghargaan yang Diterima

Dia telah menerima banyak penghargaan, termasuk dua Grammy Awards, satu Latin Grammy Award, delapan Juno Awards, dua Brit Awards, satu Bambi Award, 26 Billboard Music Awards, dan 18 American Music Awards.

Selain itu, ia dianugerahi 21 MTV Europe Music Awards, kemenangan terbanyak untuk artis mana pun, 23 Teen Choice Awards (kemenangan terbanyak untuk individu pria), dan 33 Guinness World Records.

Time menyebut Bieber sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2011, dan dia termasuk dalam daftar sepuluh selebriti paling berpengaruh versi Forbes pada tahun 2011, hc2012, dan 2013.

8. Kolaborasi Hebat

Pada 17 April 2017, penyanyi Puerto Rico Luis Fonsi dan Daddy Yankee merilis remix untuk lagu mereka Despacito yang menampilkan Bieber.

Itu adalah lagu pertama Bieber yang dia nyanyikan dalam bahasa Spanyol. Remix tersebut menjadi sukses di seluruh dunia dan memecahkan rekor tangga lagu utama di seluruh dunia.

9. Papan Iklan di Billboard Hot 100

Lagu tersebut mencapai nomor satu di AS dan bergabung dengan Macarena (1996) sebagai satu-satunya lagu berbahasa Inggris/Spanyol yang mencapai nomor satu di Billboard Hot 100.

Ini menyamai rekor minggu terbanyak di nomor satu dalam sejarah Billboard Hot 100. Lagu ini menghabiskan rekor 56 minggu di nomor satu di tangga lagu Billboard’s Hot Latin Songs dan memecahkan rekor waktu itu untuk sebagian besar minggu di nomor satu di tangga lagu Penjualan Lagu Digital.

10. Remix Super

Remix tersebut adalah lagu yang paling banyak dilihat sepanjang masa di basis pengetahuan media crowdsourced Genius, dengan 23,3 juta penayangan. Lagu ini membuat Bieber mendapatkan Grammy Latin karir pertamanya.

Pada September 2021, “Despacito” memegang posisi nomor satu di tangga lagu Lagu Latin Terpopuler Sepanjang Masa dan nomor lima di tangga lagu Lagu Musim Panas Terbesar Sepanjang Masa oleh Billboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *