Bisnis  

5 Cara Mengelola Situs E-Commerce Anda

e-commerce
Created by graparinews

Apakah Anda baru saja membangun situs web e-commerce? Menyiapkannya mungkin merupakan bagian yang mudah, tetapi untuk mendapatkan lalu lintas, mempromosikan lebih banyak produk, dan membuat pelanggan membeli produk Anda, Anda perlu memelihara dan mengelola situs web Anda dengan benar. E-commerce  itu kompetitif, jadi penting untuk berupaya mengelola dan memelihara situs web untuk menjamin kesuksesan.

Berikut di bawah ini 5 cara mengelola situs e-commerce anda.

Jaga Desain Situs Web Anda Sederhana dan Bebas Kekacauan

Templat desain situs web yang Anda pilih adalah kuncinya, karena ini akan menentukan tampilan dan nuansa situs e-niaga Anda, serta kemudahan pemeliharaan dan pembaruannya. Buat situs web sederhana, dengan HTML biasa, dan pertahankan estetika yang konsisten di semua halaman Anda.

Gunakan font yang mudah dibaca dan menghindari penggunaan gambar besar di setiap halaman, karena hal ini dapat memperlambat waktu pemuatan dan mengalihkan perhatian dari titik fokus yang jelas. Pengunjung harus tertarik pada ajakan bertindak dan produk,  jadi jagalah agar semuanya bebas dari kekacauan.

Gunakan Menu yang Sederhana dan Mudah Dipahami

Menu adalah cara sempurna untuk tetap teratur dan mengelompokkan apa yang Anda jual. Jaga agar tetap konsisten dan mudah dinavigasi dengan tautan ke Beranda, Kategori, dan Halaman Produk, untuk memastikan semuanya mudah ditemukan. Ini adalah kunci untuk pengalaman pengguna, tetapi juga akan membantu semua konversi dan penjualan penting tersebut.

Tambahkan Bilah Pencarian

Menambahkan bilah pencarian adalah cara sederhana namun efektif untuk memudahkan penelusuran bagi pelanggan. Jika pengguna membuka beranda Anda dengan mempertimbangkan konten, kategori, atau produk tertentu, mereka mungkin lebih memilih untuk mengetiknya, daripada mengandalkan navigasi klik. Jika tidak yakin, Anda dapat menambahkan fitur pencarian dan melacak aktivitas pengguna.

Maksimalkan Deskripsi dan Gambar Produk

Ingatlah bahwa belanja online tidak memiliki pengalaman yang sama di dalam toko. Pembeli tidak dapat melihat produk Anda atau mencobanya secara langsung, sehingga mereka sangat bergantung pada gambar dan deskripsi produk. Ini adalah kesempatan Anda untuk benar-benar menyoroti produk Anda.

Dan dalam hal deskripsi, buatlah deskripsi yang singkat dan jelas, tetapi pastikan deskripsi tersebut menonjolkan atribut utama produk. Banyak situs web sekarang menggunakan poin-poin untuk membuat konten lebih mudah dicerna.

Tawarkan Kupon dan Diskon

Menawarkan kupon dan diskon akan membantu menarik pelanggan lama dan baru, sehingga menawarkan mereka lebih banyak insentif untuk membeli. Hal ini juga membantu menumbuhkan basis pelanggan tetap, karena diskon dan hadiah dapat mendorong rasa ingin tahu untuk terus kembali ke situs web.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *