Bisnis  

5 Manfaat Teknologi dalam Bisnis, Simak Di Bawah Ini

teknologi bisnis
Created by graparinews

Kemajuan teknologi memungkinkan usaha  bekerja lebih efisien dalam berbagai cara. Baik itu berarti berkolaborasi dengan kolega jarak jauh menggunakan perangkat lunak konferensi video atau mengirim pesan teks kepada pelanggan untuk meminta peninjauan Google, teknologi memungkinkan bisnis mencapai tujuan mereka secara lebih efektif.

Berikut di bawah ini terdapat 5 manfaat teknologi dalam bisnis, simak di bawah ini.

Berkolaborasi dengan Tim

Perangkat lunak dan aplikasi kolaborasi tim telah mengubah cara banyak bisnis beroperasi. Perusahaan tidak perlu lagi menyimpan beberapa versi dokumen dan spreadsheet, dan mengirimkannya melalui email satu sama lain untuk mendapatkan masukan dari kolega mereka. Dengan alat penulisan online seperti Google Dokumen, bisnis dapat memungkinkan beberapa anggota tim mengerjakan dan meninjau dokumen secara bersamaan, sehingga menghemat waktu.

Tim dapat berkolaborasi menggunakan solusi perpesanan seperti Slack, yang memungkinkan bisnis memisahkan percakapan ke dalam saluran untuk memudahkan pengaturan dan referensi. Solusi manajemen proyek seperti Basecamp dan Teamwork memungkinkan perusahaan mengatur proyek mereka secara efektif, menetapkan tugas, melacak kemajuan, dan menjaga jadwal.

Memenuhi Kebutuhan Pelanggan

Layanan pelanggan sangat penting bagi bisnis besar dan kecil saat ini, dan pengalaman pelanggan sering kali dimulai saat calon pelanggan membuka situs web perusahaan. Perangkat lunak obrolan web dapat membantu usaha kecil menjangkau prospek dengan cara yang otomatis namun pribadi. Ketika bisnis dapat menawarkan bantuan dan menjawab pertanyaan melalui solusi obrolan, prospek mungkin dapat membuat keputusan pembelian lebih cepat.

Banyak organisasi menggunakan kekuatan bukti sosial untuk memikat audiens mereka dengan meminta pelanggan memposting ulasan secara online. Proses ini dapat diotomatisasi melalui perangkat lunak permintaan ulasan, yang dapat diatur untuk mengirim email atau SMS secara otomatis kepada pelanggan, meminta mereka memposting ulasan Google tentang pengalaman mereka. Hal ini memberikan prospek kemampuan untuk melihat pendapat pelanggan lain tentang bisnis tersebut, dan memungkinkan bisnis memperoleh pelanggan baru dengan membangun kepercayaan secara online.

Menargetkan Segmen Audiens Secara Efektif

Bisnis dapat menggunakan mesin pencari online seperti Google dan saluran media sosial seperti Facebook untuk menargetkan berbagai segmen audiens mereka dengan iklan dan konten yang sangat disesuaikan.

Misalnya, Google memungkinkan bisnis untuk menargetkan berdasarkan demografi dan kata kunci, ditambah sejumlah tindakan lainnya. Pemasaran ulang kepada pengguna yang sebelumnya pernah mengunjungi situs web bisnis dan pengguna yang menelusuri produk serupa juga dimungkinkan.

Meningkatkan Keseimbangan Kehidupan Kerja

Teknologi juga memungkinkan banyak orang menjaga keseimbangan kehidupan kerja. Konektivitas jaringan yang ditingkatkan memungkinkan karyawan untuk bekerja dari rumah. Banyak Perusahaan yang memiliki kantor jarak jauh. Hal ini menghemat banyak karyawan dari menghabiskan waktu dalam perjalanan.

Karena sebagian besar bisnis kini tidak memiliki kertas, karyawan juga dapat bekerja dengan jam kerja yang fleksibel di luar kantor jika terjadi konflik kehidupan kerja. Kolaborasi, perangkat lunak manajemen proyek, dan alat konferensi video memastikan bahwa rekan kerja dapat tetap terhubung meskipun mereka tidak berada di ruang yang sama secara fisik.

Melakukan Bisnis Online

Bagi banyak usaha kecil, teknologi telah membuka pasar baru secara online. Meskipun banyak perusahaan masih melayani pelanggan secara langsung, banyak perushaan yang memiliki toko online. E-commerce memungkinkan usaha kecil menjangkau khalayak yang lebih luas di luar wilayah geografis mereka, yang dapat berguna khususnya untuk penawaran khusus kecil.

Menjalankan bisnis online tidak terbatas pada menghasilkan penjualan. Teknologi memungkinkan bisnis memberikan prospek pilihan untuk memesan konsultasi bisnis dan janji temu layanan melalui alat kalender yang terintegrasi dengan situs web mereka. Hal ini memberikan keleluasaan kepada pengunjung website untuk memesan sesuai jadwal mereka sendiri, daripada harus menelepon pada jam kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *