5 Rekomendasi Tempat Merayakan Natal dan Tahun Baru 2024

Tempat Untuk Merayakan Natal dan Tahun Baru
created by graparinews

Rasakan sensasi liburan Natal di tempat baru yang menawarkan beragam pemandangan yang belum pernah Anda lihat. Berikut 5 rekomendasi tempat merayakan Natal dan Tahun Baru 2024.

Gereja Katedral, Jakarta

Gereja yang sangat terkenal di Jakarta ini ternyata mempunyai nama lain yang berasal dari bahasa Jerman lho, yaitu De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming atau Gereja Kenaikan Santa Perawan Maria ke Surga. Keindahan Gereja Katedral terlihat dari bangunan bergaya arsitektur neo-gothic Eropa yang diresmikan pada tahun 1810. Di sini Sahabat Pesona bisa berdoa dengan khusyuk dan menikmati suasana tenang saat perayaan Natal.

Gereja Imanuel

Gereja Immanuel terletak di Jalan Merdeka Timur Nomor 10, Jakarta Pusat. Gereja ini mempunyai atap berbentuk kubah, pada puncaknya terdapat menara pendek berbentuk bulat berbentuk kubus yang dihiasi plesteran bunga teratai berdaun enam.

Bangunan tersebut dilengkapi dengan jendela-jendela besar khas bangunan Belanda. Di lantai dua terdapat kursi kayu berbentuk lingkaran dan organ pipa tua yang digunakan untuk mengiringi himne pada saat kebaktian.

 Gereja Katedral

Rekomendasi tempat wisata spiritual umat Kristiani di Jakarta berikutnya yang direkomendasikan adalah Gereja Katedral. Gereja Katolik di Jakarta ini mempunyai nama resmi Gereja Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga, De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming.

Bagian luar gereja memiliki gaya arsitektur Neo Gotik. Di dalamnya terdapat monumen granit hitam buatan Belgia.

Gereja ini juga memiliki museum yang berada di sisi kiri dan dekat dengan Gua Maria. Di dalam Museum Katedral terdapat benda-benda bersejarah yang menceritakan tentang sejarah gereja.

Le Petit Chef di Grand Hyatt

Ingin merayakan Natal bersama pasangan? Silakan mencoba santapan lezat di Le Petit Chef di Grand Hyatt, Jakarta.

Konsep makannya anti mainstream karena pengunjung diajak berwisata kuliner ke berbagai dunia. Yakni mengikuti ekspedisi Marco Polo melalui video pemetaan teater 3D.

Uang yang dikeluarkan untuk menikmati pengalaman menarik di sini pun tidak sedikit. Tapi, kantongnya sepadan

Gua Maria Sendangsono

Gua Maria Sendangsono  memiliki jarak 31 km dari Kota Yogyakarta. Terdapat sumber air yang muncul di antara dua Pohon Sono dan dipercaya oleh masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit. Selain itu, tempat ini juga menjadi destinasi ziarah dan meditasi yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah lho. Tak hanya sekedar beribadah, pengunjung juga biasanya meluangkan waktu sejenak untuk menikmati indahnya panorama dan sejuknya udara lokasi gua di kawasan Perbukitan Menoreh.

Patung Tuhan Yesus,  Tana Toraja

Ada fakta menarik dibalik patung Tuhan Yesus Pemberkatan yang keindahannya tak kalah dengan monumen kelas dunia, yaitu proses pembangunannya yang dimulai dari kompetisi terbuka pada tahun 2013 hingga menghasilkan patung cantik setinggi 45 meter yang terdiri dari alas kandean dulang dengan tinggi 22 meter dan patung 23 meter. Patung ini terletak di Kota Makale dengan latar belakang Gunung Buntu Burake. Tak heran jika destinasi religi andalan Tana Toraja ini tak pernah sepi pengunjung, baik yang ingin berziarah maupun sekedar berwisata bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *