Bisnis  

6  Taktik Komunikasi Pemasaran Digital Yang Harus Ditentukan Oleh Strategi Pemasaran Digital

Pemasaran Digital
Created by Graparinews

Strategi pemasaran digital merupakan hal yang sangat penting bagi pebisnis untuk memanfaatkan peluang pemasaran digital yang berkembang untuk memperoleh dan mempertahankan pelanggan – sehingga Anda dapat memenangkan lebih banyak penjualan.

Apa itu strategi pemasaran digital?

Sebagian besar definisi strategi pemasaran digital, langsung membahas taktik pemasaran digital seperti penelusuran organik dan berbayar serta media sosial ( tetap penting untuk berinvestasi secukupnya dalam hal ini dan mengikuti praktik terbaik). Yang terpenting adalah bagaimana strategi tersebut mendukung tujuan bisnis dan terintegrasi dengan aktivitas pemasaran offline lainnya.

Strategi Pemasaran Digital sangat penting untuk memberikan arah yang konsisten pada aktivitas pemasaran online dan integrasi saluran. Tujuan dari strategi ini adalah untuk memastikan integrasi aktivitas pemasaran digital dan lainnya serta untuk mendukung tujuan bisnis secara keseluruhan. Strategi pemasaran digital perlu diselaraskan dengan strategi pemasaran untuk mengembangkan bisnis melalui akuisisi dan retensi pelanggan atau untuk mencapai tujuan komunikasi organisasi nirlaba.

Strategi digital juga harus bertujuan untuk memengaruhi strategi bisnis dan pemasaran dengan mengidentifikasi peluang untuk menciptakan nilai bagi pelanggan dan bisnis dengan meninjau model bisnis dan pendapatan digital baru seperti perdagangan berlangganan. Strategi pemasaran online sangat penting karena tanpanya, bisnis akan gagal berinvestasi secara memadai dalam aktivitas pemasaran siklus hidup yang selalu aktif dan meningkatkan praktik terbaik untuk semua saluran pemasaran digital yang ditampilkan dalam visual.

6  taktik komunikasi pemasaran digital yang harus ditentukan oleh strategi pemasaran digital dalam investasi dan peningkatan praktik terbaik adalah:

1 Pemasaran Mesin Pencari/Search Engine Marketing

Meningkatkan visibilitas mesin pencari untuk kata kunci target melalui iklan Pay-Per-Click (PPC) berbayar dan Search Engine Optimization (SEO) organik, menyeimbangkan strategi media berbayar dan perolehan.

2. Pemasaran Media Sosial

Menggabungkan iklan berbayar dan konten organik di platform seperti Facebook, Instagram , dan LinkedIn untuk meningkatkan visibilitas dan melibatkan pelanggan, memanfaatkan media yang dimiliki dan diperoleh.

3. Iklan Bergambar

Melibatkan spanduk online dan iklan video di platform media sosial dan penerbit untuk meningkatkan kesadaran merek, termasuk tampilan terprogram dan iklan asli, mirip dengan sponsorship digital.

4. Humas Digital

Humas Digital bertujuan untuk mendapatkan penyebutan eksternal yang positif, menggunakan taktik seperti blogging tamu dan penjangkauan influencer untuk meningkatkan kesadaran, mengarahkan lalu lintas, dan mendukung SEO.

5. Kemitraan Digital

Kemitraan Digital mencakup promosi kolaboratif di situs pihak ketiga, termasuk pemasaran afiliasi, merek bersama, dan pemasaran bersama, efektif di sektor ritel, perjalanan, dan keuangan.

6. Pesan Digital

Pesan Digital terutama mencakup pemasaran email yang tetap efektif, namun juga menggunakan pesan seluler termasuk pemberitahuan push seluler dan SMS, dengan fokus pada audiens berlangganan dengan penekanan pada kepatuhan terhadap peraturan privasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *