Berikut Perlakuan Pasangan Red Flag, Pastikan Doi Tidak Termasuk

Pasangan Red Flag
created by graparinews

Pasti pernah mendengarkan istilah pasangan Red Flag? Sebenarnya apa red flag itu? Kata Flag  (bendera) dalam hal ini merujuk pada tanda-tanda atau indikator suatu hubungan, apakah hubungan tersebut sehat bagi atau mungkin justru merugikan. Red Flag adalah sebuah sebutan bagi seseorang yang dianggap akan merugikan jika dijadikan sebagai pasangan. Berikut Perlakuan pasangan red flag, pastikan Doi Tidak termasuk.

Tanda-tanda awal dari hubungan yang penuh kekerasan adalah contoh dari awal kehiduapn asmara yang kemudian berkembang menjadi tindakan kekerasan fisik, mudah emosional yang merembet pada pasangan yang red flag.

Penghinaan

Perlakuan pertama dari ciri pasangan yang red flag adalah penghinaan yang kerap dilontarkan dengan dalih bercanda, dapat disamarkan sebagai sarkasme, sikap merendahkan, humor yang menyakitkan, atau mengolok-olok. Merasa diri lebih unggul dan yang lain lebih rendah.

Kecurigaan

muncul karena tidak percaya bahwa seseorang mengutamakan kepentingan dan kenyamanan pasangan.  Hal ini dapat muncul sebagai upaya yang menganggu ranah privasi seperti  melacak keberadaan pasangan, mengontrol perilaku, atau membatasi hubungan dengan orang lain, meskipun hubungan tersebut sehat dan baik.

Kurangnya Komunikasi

Yang paling penting dalam sebuah hubungan adalah komunikasi yang baik dari dua arah antara satu sama lain. ciri komunikasi yang buruk dari pasangan red flag dapat berarti menutup diskusi dengan jarak emosional, cuek, mengutakan kemarahan, atau mengubah topik ketika sedang mengobrol. Hal ini juga bisa berupa mendominasi percakapan dan tidak memberikan pasangan kesempatan berbicara, membuat pasangannya tidak mempunyai waktu untuk berbicara, atau tidak mendengarkan ketika mereka berbicara.

Ketidakjujuran

Dapat muncul baik dengan sengaja menyampaikan pernyataan palsu atau menyembunyikan sesuatu. Hal ini merupakan tindakan dari pribadi yang red flag. Sebab kejujuran merupakan sebuah kunci langgengnya suatu hubungan.

Tidak Memiliki Rasa Toleransi dan Sabar

Orang yang sayang kepada pasangan akan cenderung sabar menerima kekurangan dan bersikap toleransi akan perbedaan. Akan tetapi jika sebaliknya dan tidak memiliki hal tersebut maka dapat dipastikan sebagai pasangan yang red flag.

Mengekang

mengharuskan pasangan mengikuti “aturan”  yang telah ditentukan secara sepihak. Hal ini merupakan tindakan tidak sehat, karena meskipun pasangan tidak boleh mengekang.

Kurangnya Timbal Balik

Kurangnya timbal balik antara pasangan adalah ciri dari pasangan yang red flag, karena hubungan dijalani oleh dua orang, bukan sepihak. Maka perlu adanya hubungan timbal balik.

Itulah dia ciri ciri perlakuan dari pasangan yang red flag, pastikan pasanganmu tidak berlaku demikian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *