UMKM  

Jajanan Viral UMKM Garut, Pedas Nikmat dan Murah

Jajanan UMKM Garut
created by graparinews

Garut sebuah tanah sunda di provinsi jawa barat terkenal dengan julukannya “kota intan” dan “swiss van java”. Hal ini karena kota Garut kaya akan wisata, lingkungannya yang sejuk membuat para wisatawan menetap lama di kota ini. Namun ternyata Garut mempunyai jajanan yang viral, dengan rasa pedas yang khas. Berikut di bawah ini jajanan viral UMKM  Garut pedas, Nikmat dan Murah.

  • Mie Jebew The Emil

Jajanan viral pertama adalah Mie Jebew the Emil, dikatakan sebagai hidden gem karena lokasinya yang harus menelurusi kang sempit. Tepatnya di jalan Pembangunan No.24, Kecamatan tarogong Kidul, kabupaten Garut.

Hal yang khas dari mie jebew teh emil karena menggunakan 3 jenis sambal sekaligus, pertama saus sambal, kedua sambal basah, dan yang ketiga sambal kering. Dipadukan dengan kecap manis, menghasilkan rasa pedas manis yang unik.

Karena keunikannya, rasanya yang enak dengan harga yang murah, mie jebew ramai diminati pelanggan. Banyak food vlogger baik dari youtube hingga tiktok ramai merekomendasikan jajanan pedas satu ini. Diantaranya tanboukun, Botak Tiktok hingga The Santy cagur.

Mie jebew ini buka setiap hari senin sampai dengan sabtu dari jam 10 pagi hingga 5 sore. Tersedia 5 tingkatan pedas yang bisa disesuaikan dengan lidah pelanggan.

  • Seblak The Rena

Masih seputar makanan pedas, jajanan viral yang kedua di garut ada Seblak Teh Rena. Seblak teh rena menyediakan beragam topping yang melimpah yaitu sebanyak 50 topiing. diantaranya yang paling direkomendasikan adalah jewol, yakni aci yang dipadukan dengan bawang. Rasanya kenyal dan gurih cocok dipadukan dengan kuah seblak yang pedas.

Untuk harga topping yang ditawarkan sangat terjangkau, yakni mulai dari harga 1000 rupiah saja. Tak ada Batasan, pelanggan dapat menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai dengan selera masing-masing.

Seblak teh rena buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Berlokasi di kampung mekarsari, Jayaraga dekat dengan kampus Karya Husada garut.

  • Geprek Rafael

Jajanan terkahir datang dari kalangan selebriti, yakni Rafael Tan, laki-laki yang dikenal sebagai duta seblak ini ternyata mempunyai bisnis di bidang makanan. Rafael menjual ayam geprek dengan rasanya yang pedas dan gurih.

Geprek rafael berlokasi  di Jalan Otista No.277, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Tak Jarang anggota boy band Sm*ash tersebut datang ke tempat dan melayani langsung para pelanggannya. Ia juga kerap kali membagikan kegiatan berbisnisnya di akun tiktok pribadi miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *