Bisnis  

Keunggulan dan Manfaat Kode QR dalam Dunia Bisnis

Keunggulan Kode QR
Created by graparinews

Kode QR digunakan sebagai alat pemasaran untuk menarik lebih banyak orang ke bisnis Anda. Ini adalah salah satu cara ideal untuk mengubah prospek Anda menjadi pelanggan tetap. Berikut adalah beberapa keuntungan dan manfaat menggunakan kode QR dalam dunia bisnis.

  • Bagus untuk Jaringan

Kode QR bukanlah kode batang biasa yang tercetak pada paket perusahaan Anda. Ini adalah teknik pemasaran yang dapat mengarahkan pelanggan Anda ke halaman Facebook, Twitter, dan LinkedIn Anda. Membawa audiens Anda ke media sosial berarti keterlibatan yang lebih tinggi dan lebih banyak perhatian. Orang-orang ini akan menyebarkan berita tentang merek Anda ke teman media sosial mereka.

  • Panggilan untuk bertindak

Anda dapat menggunakan kode QR untuk mengarahkan audiens Anda ke postingan instruksional, situs web, halaman arahan, email, dan cuplikan. Bisnis sudah mulai menghubungkan kode-kode ini ke fungsi email dan panggilan di mana orang-orang diarahkan ke halaman email Anda segera setelah mereka memindai kode. Beberapa pengecer memberikan diskon besar kepada audiensnya jika mereka memindai kode QR.

  • Serbaguna

Keuntungan lain dari kode QR adalah keserbagunaannya. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai tujuan mulai dari pemasaran media sosial hingga transaksi online. Selain mengarahkan orang ke halaman arahan dan platform sosial Anda, kode QR dapat digunakan untuk melakukan pembayaran. Anda dapat mengintegrasikan berbagai metode pembayaran ke dalam kode QR Anda, sehingga memungkinkan audiens Anda memilih opsi pembayaran yang nyaman.

  • Membuat Bisnis Menjadi Lebih Kreatif

Idealnya, kode QR berbentuk kotak hitam putih yang dapat dipindai hanya dengan satu ketukan. Namun, ia hadir dengan kemungkinan kreatif yang tak terbatas. Anda dapat membuatnya terlihat sangat menarik dengan menggunakan kode QR yang dipersonalisasi dan berwarna-warni, yang dirancang untuk bisnis Anda. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat merek Anda menonjol dari pesaing dan menarik khalayak yang lebih luas.

  • Pelanggan Menganggap Kode QR Menarik

Pelanggan menyukai kode QR karena beberapa alasan. Sebagai permulaan, mereka mudah digunakan. Yang dibutuhkan pelanggan Anda hanyalah pemindaian sederhana dan mereka akan dibawa ke halaman arahan atau alamat email perusahaan Anda. Mereka tidak perlu lagi menulis alamat website atau mengingat email.

Selain itu, hanya sedikit orang yang ingat untuk mengunjungi website Anda nanti. Kode QR membuat hidup pelanggan Anda lebih mudah dengan memungkinkan mereka mengunjungi situs web Anda dengan memindai kode tersebut. Jika Anda memudahkan audiens menemukan penawaran terbaru dan terhubung dengan merek Anda, ada kemungkinan besar mereka akan berkonversi.

  • Membantu Bisnis Anda Lebih Modern dan Digital

Dengan kode QR, Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk kampanye periklanan tradisional. Ini adalah cara terbaik untuk beralih ke digital dalam bisnis Anda. Anda tidak perlu lagi mendapatkan poster, brosur, dan bahan kertas lainnya untuk publisitas perusahaan Anda.

Sebaliknya, hanya kode QR yang dibutuhkan pelanggan untuk menemukan segala jenis informasi tentang bisnis Anda  baik itu peluncuran produk terbaru atau laman landas situs web Anda. Ini juga menghemat biaya metode pemasaran tradisional. Mencetak pamflet dan brosur dapat menghabiskan biaya ratusan dolar. Kode QR, sebaliknya, adalah investasi satu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *