Wisata  

5 Rekomendasi Pantai di Garut Selatan, Cocok Untuk Menghilangkan Penat

Pantai Garut Selatan
created by graparinews

Garut Selatan merupakan salah satu bagain dari wilayah Garut yang terkenal akan destinasi wisatanya. Pantai menjadi salah satu tempat wisata kebanggan Garut, dengan keindahan yang membentang diikuti kisah mistis dan mitosnya. Berikut 5 rekomendasi Pantai di Garut Selatan, cocok untuk menghilangkan penat:

  • Pantai Santolo

Pantai pertama yang berada di daerah Garut Selatan adalah Pantai Santolo, yang merupakan salah satu wisata paling populer dan banyak di minati oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Terletak di kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Pantai Santolo cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga.

Santolo berada di ketinggian 0-200 meter  di atas permukaan laut, dengan pasir putih dan air laut yang membentang indah berwarna biru ditambah hembusan angin yang sejuk dan menenangkan cocok untuk dijadikan tempat penghilang penat.

Bagi pengunjung yang ingin melihat laut lebih dekat, tersedia tempat sewa perahu untuk mengunjung menikmati ombak di laut, selain itu juga Pantai Santolo cocok untuk pengunjung yang menyukai kegiatan memancing.

  • Pantai Sayang Heulang

 Pantai yang kedua yang tak kalah indah dan populer di Garut Selatan adalah Pantai Sayang Heulang. Hamparan karang yang menjorok ke laut memenuhi garis Pantai menjadikan pesona dari Pantai Sayang Heulang. Letak Pantai ini beratasan langsung dengan Samudra hindia, sehingga membuat Sayang Heulang memiliki ombak yang besar ketika sedang pasang.

Memiliki warna pasir putih kecoklatan dengan pepohonan yang membentang sepanjang Pantai. Membuat Pantai Sayang Heulang cocok dijadikan destinasi wisata untuk bersantai dan menikmati pemandangan.

  • Pantai Rancabuaya

Pantai selanjutnya yang tak kalah memukau adalah pantai Rancabuaya, berlokasi di kampung Purbayani, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin Kabupaten Garut. Pantai rancabuaya menawarkan pemandangan dan biota laut yang membuat betah mata memandang.

Sama dengan pantai Sayang Heulang, Rancabuaya memiliki batu karang sebagai tawaran untuk dinikmati dengan letaknya yang berbatasan langsung dengan samudara Hindia membuat pantai ini memiliki ombak yang besar, cocok bagi pengunjung yang menyukai tantangan.

  • Pantai Sancang

Pantai keempat yang dimiliki Garut Selatan adalah pantai Sancang, awalnya pantai ini merupakan daerah hutan lindung yang terdiri dari pantai dan hutan. Pantai Sancang merupakan salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan, sebab menawarkan kekayaan flora dan fauna yang tidak ditemukan di tempat lain.

Pemandangan yang indah dan menyejukan mata merupakan penawaran menarik yang diberikan oleh pantai Sancang. Begitu memasuki hutannya, mata akan langsung dimanjakan oleh pepohonan yang menjulang tinggi dan berbagai tumbuhan hijau.

  • Pantai Manalusu

Pantai terakhir dari Garut Selatan yang cocok dijadikan tempat liburan adalah pantai Manalusu. Tak banyak yang tahu mengenai pantai ini, namun siapa sangka pantai Manalusu tak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Garut.

Pantai Manalusu memiliki pasir yang berwarna putih dengan hamparan karang laut yang sangat sayang untuk dilewatkan. Memiliki lokasi yang asri dan sepi cocok untuk pengunjung yang mencari ketenangan.

Itulah dia 5 rekomendasi Pantai di Garut Selatan, yang cocok untuk dijadikan tempat healing menghilangkan penat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *