Wisata  

Destinasi Wisata di Bandung yang Cocok Untuk Healing

Wisata Bandung cocok untuk healing
Created by graparinews

Bandung merupakan kota yang bisa kita kunjungi untuk menenangkan pikiran. Karena Bandung mempunyai banyak sekali tempat wisata alam yang keindahannya akan memukau semua pengunjungnya. Berikut di bawah ini terdapat beberapa destinasi wisata di Bandung yang cocok untuk healing.

Kawah Putih CIwidey

Rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk penyembuhan pertama adalah Kawah Putih Ciwidey. Dengan kawahnya yang bisa berwarna putih atau biru kehijauan, kawah ini selalu menjadi salah satu referensi yang wajib dikunjungi di Bandung.

Lokasinya berada di Rancabali, Kabupaten Bandung, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari pusat kota.

Selain populer sebagai tempat wisata yang estetik,  Kawah Putih Ciwidey di Bandung juga memiliki pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dan cocok untuk Anda yang ingin memulihkan tenaga.

Lembang Wonderland

Rekomendasi tempat wisata di bandung selanjutnya yang cocoj untuk healing adalah Lembang Wonderland, selain itu tempat ini juga cocok untuk menghabiskan waktu dengan si kecil. Dimana  akan merasakan sensasi hidup di dunia dongeng seperti Alice in Wonderland.

Terdapat 3 zona wisata yang memiliki karakter berbeda-beda, antara lain zona Sweet Field, Ice Cream, dan Tree House. Berlokasi di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat

Situ Patenggang

Patenggang menawarkan keindahan sebuah danau dengan pulau kecil bernama Pulau Batu Cinta. Tempat ini menyimpan misteri yang menarik, dan mitos menyebutkan terdapat batu keramat di sana. Pengunjung dapat menikmati perjalanan perahu ke pulau kecil. Berlokasi Ciwidey,  Rancabali, Bandung

Sunrise Point Cukul

Rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk penyembuhan kedua adalah Sunrise Point Cukul. Terletak di Pangalengan, tempat melihat matahari terbit ini tergolong baru karena baru ramai sejak tahun 2018.

Namun pemandangan matahari terbit di sini sangat luar biasa karena Anda bisa melihat matahari terbit dari balik Gunung Wayang.

Karena letaknya yang cukup jauh dari Bandung, Anda harus meninggalkan kota pada tengah malam untuk sampai di sini sebelum matahari terbit dan mendapatkan spot yang bagus.

Curug Tilu Leuwi Opat Curug

Curug Tilu Leuwi Opat sangat terkenal dengan jalur tracking yang cukup panjang. Perjalanan menuju kawasan air terjun bisa memakan waktu sekitar 30 menit dan jalur masih dalam kondisi alami. Dengan berkunjung ke tempat wisata Bandung Barat ini selain sekedar refreshing atau menghilangkan penat, anda juga dapat melatih otot dan tulang anda. Rutinitas sehari-hari yang menyebabkan otot dan tulang menjadi kaku. Dengan tracking di Curug Tilu, pengunjung juga harus beraktivitas dan berolahraga. Berlokasi di  Jl. Kp. Kamp Ciwangun Indah, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten

Ranca Upas

Rekomendasi tempat wisata alam di Bandung yang cocok untuk healing selanjutnya adalah Kampung Cai Ranca Upas.

Desa Cai Ranca Upas merupakan kawasan camping yang terkenal di selatan Bandung, dengan pemandangan alam yang indah, suhu yang sejuk dan fasilitas yang lengkap.

Bahkan di sini juga terdapat penangkaran rusa. Penangkaran rusa inilah yang membuat Ranca Upas viral di media sosial. Anda dapat berinteraksi dengan rusa di sini, selain itu bagi anda yang menyukai berkemah, ranca upas bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *