Wisata  

Rekomendasi 6 Gunung Di Indonesia Yang Memiliki Pemandangan Menakjubkan

Gunung Indah di Indonesia
Created by graparinews

Indonesia kaya akan keindahan alamnya seperti pantai hutan hingga gunung. Mendaki gunung cocok bagi anda yang ingin healing sambil berolahraga. Berikut di bawah ini rekomendasi 6 gunung di Indonesia yang memiliki pemandangan menakjubkan.

1. Gunung Agung, Bali

Gunung tertinggi di Bali, Gunung Agung, memiliki tinggi 3.142 meter dan merupakan gunung yang penting secara spiritual bagi masyarakat Bali, lokasi Pura Induk Besakih. Anda dapat mendaki gunung ini dalam waktu enam hingga tujuh jam, sebuah petualangan yang dihargai dengan pemandangan indah.

2. Gunung Bromo, Jawa

Kehebatan Gunung Bromo dikenal luas dan jauh. Banyak pendaki berduyun-duyun ke gunung berapi aktif ini untuk menyaksikan matahari terbit di lanskap gunung berapi dan perbukitan tandus yang indah. Gunung Bromo merupakan salah satu gunung paling ikonik di Indonesia, bisa dibilang inilah episentrum pendakian di Indonesia. Sejauh ini, Bromo adalah gunung berapi paling populer untuk didaki. Dan untuk alasan yang bagus, pemandangan yang disuguhkan  sangat luar biasa indah. .

3. Gunung Penanjakan, Jawa

Gunung Penanjakan terletak relatif dekat dengan Gunung Bromo, juga di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung ini sangat luar biasa karena menawarkan pemandangan terbaik Gunung Bromo dan kepulan asap putih belerangnya. Pendakian menuju puncak memakan waktu sekitar dua jam. Cobalah untuk sampai ke sana sebelum matahari terbit.

4. Gunung Merbabu, Jawa

Pemandangan 360 derajat dari Gunung Merbabu mencakup tujuh puncak lainnya, menciptakan panorama yang layak untuk didaki. Dibutuhkan lebih dari dua belas jam untuk mencapai puncak dan kembali turun, itulah sebabnya banyak pendaki memilih untuk berkemah di tengah perjalanan. Pendaki yang kuat mungkin bisa melakukannya dalam satu hari.

5. Gunung Rinjani, Lombok

Mendominasi bentang alam di Pulau Lombok, Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3.726 meter dan merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Ini juga merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di pulau itu. Perjalanan ke puncak dan kembali memakan waktu tiga sampai empat hari. Dalam perjalanan, Anda dapat menikmati pemandangan hutan dan air terjun yang indah, sementara di puncaknya terdapat Segara Anak yang menjadi bintang atraksinya, berupa danau kawah berwarna biru berbentuk bulan sabit.

6. Puncak Jaya Wijaya, Papua

Menjulang setinggi  4.884 meter di atas bentang alam Papua, Puncak Jaya yang juga dikenal dengan nama Piramida Carstensz merupakan gunung tertinggi di Indonesia. Ini adalah salah satu dari Tujuh Puncak Dunia, yang mencakup puncak tertinggi di tujuh benua. Namun berhati-hatilah karena pendakian ini hanya cocok untuk pendaki berpengalaman dan berketerampilan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *