Wisata  

Rekomendasi Danau Cantik yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Danau
Created by graparinews

Karena letaknya yang berada di garis khatulistiwa, Indonesia mempunyai kekayaan alam yang melimpah termasuk wisata alam danaunya.

Terdapat 2 jenis danau yang ada di Indonesia, yaitu danau alami dan danau buatan. Keduanya menawarkan keindahan dan keunikan. Dari sekian banyak danau yang ada, berikut rekomendasi danau cantik yang wajib anda kunjungi.

Danau Toba, Sumatera Utara

Danau Toba merupakan salah satu danau paling terkenal di Indonesia karena legenda di baliknya, danau toba adalah danau paling besar di Indonesia yang memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km. Yang unik dari danau ini adalah di tengahnya yang memiliki kedalaman 450 meter ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir.

Hingga saat ini belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Samosir yang memiliki luas hampir sama dengan Singapura, sehingga pulau ini masih sangat alami dan kental dengan budaya tradisional.

Pulau Samosir dihuni oleh Masyarakat Batak zaman dahulu. Terdapat peninggalan zaman dahulu seperti kuburan batu dan desa adat di pulau ini. Samosir merupakan tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan kedamaian alam sambil belajar tentang keanekaragaman budaya.

Danau Beratan, Bali

Danau Beratan merupakan salah satu destinasi wisata populer di Bali yang terkenal dengan keunikannya. Di tempat ini Anda bisa melihat pura yang berada di tengah danau yang diberi nama Pura Ulun Danau Beratan. Danau ini disebut sebagai salah satu danau paling indah di dunia.

Berjarak sekitar 55 km dari kota Denpasar, Danau Bratan terletak di ketinggian 1.240 meter di atas permukaan laut. Danau Beratan memiliki luas kurang lebih 375,6 hektar dengan kedalaman antara 22-48 meter dan luas kurang lebih 12 km.

Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin ber;okasi  di Desa Labuan Kelambu  Kalimantan Timur. Danau yang dapat ditempuh melalui darat sekitar 6 hingga 7 jam dari Tanjung Redeb ini dinamakan Danau Labuan Cermin karena airnya yang sangat jernih. Karena kedalaman danau menawan ini hanya 3 meter, Anda bisa menikmati keindahan karang yang terdapat di dasar danau dengan kasat mata.

Labuan Cermin juga dikenal dengan sebutan telaga dua rasa karena airnya merupakan perpaduan antara air asin dan air tawar dimana bagian atas telaga terdiri dari air asin, dan bagian bawahnya berupa air tawar. Menariknya, warna air danau juga mirip dengan gradasi air laut, yaitu biru tua, biru muda, biru kehijauan, dan putih. Berenang, snorkeling, atau menyelam adalah aktivitas air yang bisa Anda lakukan di sini.

Danau Segara Anak Lombok

Segara Anak merupakan sebuah danau indah yang terletak di kawah Gunung Rinjani, tepatnya terletak di Desa Sembalun Lawang, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai salah satu danau terindah di Indonesia ini, Anda harus melakukan trekking terlebih dahulu karena danau ini terletak di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut.

Selain sebagai daya tarik tambahan wisata Gunung Rinjani, danau ini biasa dijadikan sebagai tempat peristirahatan para pendaki sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Rinjani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *