Wisata  

Rekomendasi Destinasi Wisata di Medan yang Wajib Dikunjungi

Wisata di Medan
Created by graparinews

Medan terkenal akan Destinasi wisata Danau Toba karena pemandangannya yang indah dan legendanya yang terkenal. Namun medan tidak hanya memiliki Danau Toba saja, masih banyak wisata yang indah dan menyenangkan yang wajib dikunjungi.

Berikut di bawah ini rekomendasi destinasi wisata di Medan yang wajib dikunjungi.

Le Hu Garden

Rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi pertama adakah Le Hu Garden, awalnya merupakan taman pribadi di pekarangan rumah, yang kemudian disulap menjadi taman objek wisata yang tertata rapi. Perkembangannya sangat serius, sampai-sampai dibuatlah danau buatan. Hal ini membuat The Le Hu Garden terasa semakin indah dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Udaranya sejuk karena cukup jauh dari pusat Kota Medan  hampir 1 jam perjalanan dengan mobil ke arah selatan kota. Karena bentuknya yang indah, tempat wisata di Medan ini juga sering dijadikan tempat foto prewedding karena menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Danau Toba

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota Medan tapi tidak mendatangi Danau Toba. Bagi kebanyakan orang, Danau Toba menjadi alasan utama berlibur ke Medan. Terletak sekitar 150km sebelah selatan Kota Medan, berbagai kawasan wisata di sekitar telaga ini dapat dijangkau dengan berkendara minimal 4 jam dari Medan. Jaraknya lumayan jauh, dan akan lebih baik jika ingin menginap di berbagai hotel di sekitar Toba jika ingin kesana. Pilihan lainnya adalah mengikuti day tour dari Medan agar bisa beristirahat sepanjang perjalanan dan tidak lelah berkendara.

Taman Burung

Rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi berikutnya ada Taman Burung Cemara Asri yang terletak di Kompleks Cemara Asri, Jalan Cemara Asri Boulevard Raya, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda bisa melihat ribuan burung di dalam sangkar atau terbang bebas. Selain mengamati burung, di tempat ini juga banyak terdapat jajanan kaki lima sehingga cocok bagi Anda yang menyukai kuliner.

Upside Down World

Jika anda berkunjung ke Medan, kamu wajib banget mengunjungi Upside Down World. Tempat wisata Medan yang satu ini sedang hits dan menjadi trend foto. Properti terbalik menjadi hal unik yang ditawarkan kepada pengunjung. Konsep ini terinspirasi dari film berjudul “Upside Down” yang dirilis pada tahun 2012.

Furnitur yang digunakan sudah terjamin keamanannya. Jadi Anda tidak perlu takut hal itu akan merugikan Anda. Terdapat petunjuk pengambilan foto yang tepat untuk anda jika bingung dalam mengambil pose atau anda bisa meminta bantuan petugas dalam mengambil foto. Karena tempatnya yang unik, upsite down world sanagt cocok untuk memenuhi feeds instragram anda.

Istana Maimun

Istana Maimun menjadi tempat yang akan selalu muncul di pencaharian wisata Medan, hal ini karena berkaitan dengan  Sejarah yang ada di baliknya. Pasalnya, Istana Maimun merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Deli di Medan yang menjadi salah satu ikon kota Medan. Dibangun pada tahun 1887 oleh Sultan Makmun Al Rasyid Delia Perkasa Alamsyah, bangunan bernuansa kuning dengan atap hitam ini akan menyuguhkan perpaduan keren antara arsitektur Islam, Melayu (tradisional), dan Eropa. Bangunan cagar budaya ini terletak di Jalan Brigjen Katamso Nomor 66 Kec. Medan Maimun, Medan, atau berhadapan langsung dengan kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *