Wisata  

Rekomendasi Tempat Wisata di Dago Bandung

Wisata dago
Created by graparinews

Dago merupakan salah satu kawasan wisata populer di Bandung yang terletak di dataran tinggi. Jika Anda berencana menghabiskan liburan di Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi Dago. Ada sejumlah tempat wisata di Dago Bandung yang hits di kalangan wisatawan. Berikut telah kami rangkum, rekomendasi tempat wisata di Dago Bandung.

Lawangwangi Creative Space

Objek wisata ini sangat cocok bagi pecinta seni. Di Lawangwangi Creative Space, Anda akan menemukan berbagai karya seni dari para seniman. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dari atas bukit di restoran dan kafe Lawangwangi Creative Space. Tempat wisata di Dago ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan dan acara. Lokasinya di Jalan Dago Giri Nomor 99A, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dago Dreampark 

Dago Dreampark merupakan objek wisata alam yang menyuguhkan suasana pegunungan dan hutan pinus. Selain itu, Dago Dreampark memiliki lebih dari 30 wahana yang dapat dinikmati oleh segala usia mulai dari anak-anak hingga dewasa. Objek wisata seluas 14 hektar ini juga memiliki sejumlah restoran dan fasilitas wisata lainnya.

Wahana yang ada di Dago Dreampark terbagi menjadi wahana petualangan, kumpul dan outbond, wahana anak, wahana selfie, dan wahana keluarga. Jika penasaran, lokasi Dago Dreampark berada di Dago Giri KM 2.2, Pagerwangi, Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat. Meski berada di kawasan Lembang, namun tempat wisata ini lebih dekat dengan Dago Bandung, sekitar 2 km dari terminal Dago Bandung.

Taman Hutan Raya Juanda

Tempat wisata di Dago yang kedua adalah Taman Hutan Raya Juanda. Lokasinya di Jl. Ir. H. Juanda No. 99, Ciburial, Kec. Cimenyan Kota Bandung, tempat ini berada pada ketinggian sekitar 800 hingga 1.350 meter di atas permukaan laut. Tempatnya indah dan sangat ideal jika ingin mencari suasana melepas penat.

Saat Anda memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut dengan beragam flora dan fauna yang ada di lokasi tersebut. Di tempat wisata ini Anda bisa mengunjungi Gua Jepang dan Gua Belanda yang terkenal. Selain itu, Anda juga bisa merasakan kesegaran ketiga air terjun yang ada di sana. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk khas perkotaan.

Tebing Keraton

Jika Anda ingin mendapatkan pesona lain Kota Bandung dari sisi yang berbeda, maka tebing ini akan sangat cocok untuk anda. Tebing Keraton masih satu lokasi dengan Taman Hutan Raya, mata Anda akan melihat hamparan pepohonan yang menghiasi kawasan kota.

Lokasi Tebing Keraton berada di Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat. Dan jika ada waktu, berkunjunglah pada pagi hari, karena Anda akan disuguhi indahnya pemandangan matahari terbit. Maka tak heran jika kawasan ini menjadi tempat favorit untuk berburu foto.

Dago Pakar Waterfall

Jika Anda sedang mencari area terbuka seperti taman untuk berjalan-jalan santai atau mengajak anak berlarian bebas, kunjungi saja wisata Dago Pakar Waterfall. Taman yang letaknya tak jauh dari pintu masuk Dago Resort ini banyak diminati wisatawan karena air terjun buatannya. Di salah satu area taman terdapat tebing buatan yang mengalirkan air seperti air terjun sungguhan. Jangan lupa untuk mengambil foto!

Selain menikmati pemandangan air terjun buatan, Anda juga bisa berjalan-jalan melewati taman yang dihiasi berbagai bunga dan pepohonan. Ada pula Taman Teletubbies yang identik dengan penataan lantai keramik warna-warni di objek wisata Air Terjun Dago Pakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *