Wisata  

Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta

Wisata Yogyakarta
Created by graparinews

Kota Yogyakarta memang menjadi alternatif pilihan setiap orang jika ingin berlibur ke luar kota dengan budget yang tidak terlalu besar. Selain karena semua harga makanan dan barang di sana murah, Yogya juga memiliki tempat wisata yang sangat menarik dan hits di kalangan para pengunjung.

Berikut di bawah ini rekomandasi wisata di Yogyakarta.

• Pantai Nglambor

Objek wisata pantai ini berada di bagian selatan Gunung Kidul, tepatnya di antara Pantai Siung dan Pantai Jogan. Pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan terumbu karang yang indah di dasar lautnya. Makanya kamu bisa banget snorkeling di pantai yang menjadi destinasi wisata terpopuler di Yogja ini.

• Watu Payung

Watu Payung di Gunungkidul merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib anda kunjungi. Watu Payung menawarkan pesona pegunungan yang indah. Tempat ini sering dikunjungi untuk melihat keindahan matahari terbit yang menakjubkan. Akan tetapi sebelum berangkat, a perlu mengecek seperti apa cuaca di sana. Pasalnya, cuaca di daerah pegunungan bisa berubah dengan sangat cepat.

• Ledok Sambi

Ledok Sambi merupakan tempat wisata di Jogja dengan nuansa alam yang cocok dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Lokasi Ledok Sambi berada di desa wisata samba, tepatnya di Jalan Kaliurang KM20, Pakem, kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kawasan wisata ini terletak di tepi sungai atau lembah, sehingga di sana Anda bisa piknik atau berkemah. Anda akan dimanjakan dengan hamparan lembah Kali Kuning dengan persawahan, ladang, sungai dan rerumputan yang masih hijau. Ditambah lagi andajuga bisa menikmati pemandangan gunung puncak Merapi.

• Keraton Yogjakarta

Yogja merupakan Daerah Istimewa yang dipimpin oleh seorang raja yaitu Sultan Hamengkubuwono X. Daerah Istimewa yang dipimpin oleh raja ini tentunya memiliki istana sebagai singgasananya. Sejarah panjang Kesultanan Yogyakarta sangat menarik dan kental akan kebudayaannya.

Saat ini keraton Yogyakarta yang merupakan istana dari daerah Istimewa ini dapat dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung, bagi anda yang menyukai Sejarah dan pemandangan klasik, akan sangat menyukai keraton Yogyakarta ini.

• Alun-Alun Selatan

Alun-Alun Selatan merupakan salah satu Istana Sultan yang sesuai dengan namanya terletak di sebelah selatan Keraton, namun masih berada dalam kawasan Benteng Keraton Yogyakarta. Berbeda dengan Alun-Alun Utara yang biasanya hanya ramai jika ada acara besar yang diadakan, Alun-Alun Selatan selalu ramai hampir setiap hari.

Semakin sore biasanya semakin banyak orang yang datang ke sini sehingga membuat kawasan ini semakin semarak.

Salah satu hal yang menarik adalah dua pohon beringin yang berada di Tengah lapangan, wisatawan dapat berjalan diantara dua pohon tersebut. Konon apa yang kita inginkan akan terwujud jika berhasil melakukannya.

• Heha Ocean View

HeHa Ocean View menawarkan atraksi wisata yang berbeda. Tempat wisata yang viral ini menyuguhkan panorama laut lepas dari ketinggian dengan area bersantai dan spot foto yang unik. Rangkaian spot foto HeHa Ocean View adalah Santorini, Trinity Glass, Balon Udara, dan Air Terjun. Untuk mengambil foto di setiap spot, Anda harus membayar tambahan tiket HeHa Ocean View mulai dari Rp 10.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *