Wisata  

Rekomendasi Wisata di Ciwidey Bandung, Hits dan Menyejukan

Wisata di Ciwidey
Created by graparinews

Ciwidey merupakan desa yang berada di daerah Bandung Selatan, terkenal akan udaranya yang sejuk sehingga memiliki berbagai destinasi wisata yang menenangkan. Wisata Ciwidey menjadi salah satu kawasan yang wajib anda kunjungi ketika ke bandung. Pada artikel ini sudah kami rangkum rekomendasi wisata di Ciwidey Bandung, hits dan menyejukan.

Kawah Putih

Tempat wisata Ciwidey pertama yang sangat terkenal di seluruh Indonesia adalah Kawah Putih. Kawah yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan ini menawarkan pemandangan alam yang unik dan udara yang sangat sejuk. Mengunjungi tempat ini memungkinkan Anda menikmati sejuknya udara di tengah hutan.

Kawahnya tampak berwarna putih kebiruan dengan hamparan pasir putih di sekelilingnya, cocok bagi Anda yang suka mengabadikan gambar dengan kamera. Selain itu, di sekitar Kawah Putih juga terdapat pulau-pulau pasir yang bisa dijelajahi pengunjung.

Perkebunan Teh Rancabali

Jika Anda berwisata bersama keluarga, dan ingin menikmati kesejukan alam serta pemandangan perkebunan teh yang luas, Perkebunan Teh Rancabali menjadi pilihan utama. Anda bisa menuju Perkebunan Teh Rancabali untuk sekedar menghirup segarnya udara pegunungan dan merasakan ketenangan yang sesungguhnya.

Seperti halnya tempat wisata Ciwidey lainnya, di salah satu destinasi wisata Bandung ini Anda juga akan menemukan berbagai spot Instagrammable. Anda tidak akan kehabisan spot foto menarik di perkebunan teh yang luas ini.

Pemandian Air Panas Cimanggu Objek wisata ini menjadi incaran wisatawan yang ingin berlibur dan melepas penat dengan berendam di kolam air panas alami. Air panas di Sumber Air Panas Cimanggu berasal dari perut Gunung Patuha. Air panas ini dipercaya mengandung mineral seperti kalsium, litium, dan radium yang bermanfaat bagi kesehatan. Baca juga: Hilangkan penat dengan berendam air panas di Taman Wisata Alam Cimanggu. Objek wisata ini memiliki tiga kolam air panas dengan ukuran berbeda. Suhu air panas kolam Cimanggu berkisar 40-60 derajat Celcius. Wisatawan bisa berendam di kolam air panas ini sambil melihat pemandangan perbukitan hijau di sekitarnya.

Resor Hutan Bubu

Rekomendasi tempat wisata ketiga adalah Bubu Jungle Resort. Sesuai dengan namanya, resort ini cocok untuk staycation sehingga kamu tidak hanya berwisata tapi juga menginap mewah di tempat ini. Uniknya, bangunannya dibuat seperti sangkar burung raksasa dan dikelilingi pemandangan yang sungguh estetis.

Terdapat banyak pepohonan rindang, udara sejuk dan kolam renang berukuran besar yang membentang dan memberikan pemandangan alam untuk anda.

Happy Family Farm

Rekomendasi tempat wisata selanjutnya yang terletak di daerah Ciwidey adalah Happy Farm. Wisata ini sangat cocok untuk kebutuhan liburan keluarga terutama yang membawa anak kecil. Pasalnya di dalamnya terdapat banyak hewan ternak lucu seperti kelinci yang menggemaskan. Sehingga anda akan betah bermain langsung di lapangan.

Uniknya, anak-anak tidak hanya bisa melihat tapi juga berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut sehingga mereka mendapat pendidikan yang nyata. Momen menarik tersebut bisa Anda ambil fotonya dan disimpan sebagai kenang-kenangan

Bukit Jamur

Sesuai dengan namanya, objek wisata ini berbentuk seperti bukit yang menyerupai jamur. Didalamnya banyak terdapat pepohonan yang berbentuk jamur sehingga semakin estetis dan sejuk untuk dikunjungi. Banyak orang berburu foto estetik saat berada di sini.

Lokasinya jauh dari perkotaan dan lebih segar sehingga Anda bisa memanjakan mata dan diri sendiri dengan melihat sekeliling perbukitan. Banyak orang yang menghabiskan waktu ngobrol bersama keluarga atau sekedar menghirup udara segar di tempat ini.

Ranca Upas

Tempat ini merupakan tempat penangkaran rusa yang terbuka untuk umum sehingga siapapun bisa datang melihat dan berinteraksi dengan rusa. Anda tidak perlu khawatir karena rusa tersebut jinak dan dapat diberi makan sesuai aturan pakan yang ada.

Tidak hanya bermain dengan rusa, Anda juga bisa memanfaatkan wahana dan area bermain lainnya untuk memanjakan diri. Alamnya sangat alami sehingga tidak pernah sepi pengunjung. Banyak orang menghabiskan waktu di tempat ini untuk menenangkan diri atau bersantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *