Wisata  

Rekomendasi Wisata di Sukabumi yang wajub Anda Kunjungi

Wisata Sukabumi
Created by graparinews

Sukabumi merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang mempunyai sumber daya alam yang sangat indah. Maka tak heran jika Sukabumi sering dijadikan tujuan wisata di akhir pekan. Tempat wisatanya banyak sekali. Berikut di bawah ini terdapat rekomendasi wisata di Sukabumi yang wajib anda kunjungi.

Jembatan Gantung Situ Gunung

Rekomendasi tempat wisata pertama di Sukabumi adalah jembatan Gantung Situ Gunung.  Tempat ini Menjadi salah satu jembatan fenomenal di Sukabumi. Tersembunyi di kawasan Situ Gunung, terdapat sebuah jembatan gantung yang panjangnya sekitar 250 meter dan tinggi 150 meter. Bahkan, jembatan ini diklaim sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.

Air Terjun Sawer

Saat berkunjung ke daerah Jawa Barat, air terjun atau curug menjadi salah satu destinasi wisata terbaik. Di Sukabumi, Anda bisa mengunjungi Kecamatan Kadudampit untuk menikmati keindahan Curug Sawer. Meski berada di tengah hutan, namun lokasinya cukup mudah dijangkau. Perjalanan yang melelahkan akan terbayar dengan kesejukan dan keindahan dari air terjun sawer ini.

Bukit Karang Para

Berwisata ke Sukabumi 1 atau 2 hari saja tidaklah cukup, karena cukup banyak tempat wisata Instagrammable yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Bukit Karang Para. Bukit ini terletak di kawasan Desa Padaraang, Desa Kebonmanggu.

Di lahan seluas 12 hektar ini, Anda akan puas bermain seharian. Banyak spot instagenic yang siap menyambut Anda, seperti jembatan jantung. Berwisata ke sini relatif terjangkau, tiket masuknya Rp 2 ribu, lalu tiket selfie Rp 2 ribu, dan biaya parkir Rp 2 ribu.

Danau Situ Gunung

Danau Situ Gunung berada di dekat Kota Sukabumi, objek wisata ini berada di Desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata ini cocok untuk Anda kunjungi sebagai tempat penyembuhan. Danau Situ Gunung menawarkan panorama alam yang indah sehingga membuat wisatawan yang datang ke tempat ini merasa tenang.

Selain terkenal dengan wisata alamnya, objek wisata Situ Gunung menyediakan tempat camping, jika Anda dan keluarga berniat berkemah.

Geopark Cilateuh

UNESCO menetapkan Geopark Ciletuh sebagai Global Geopark. Di sini pengunjung dapat menikmati keanekaragaman hayati berbagai jenis flora dan fauna. Selain itu, tempat ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata menarik seperti pantai dan air terjun yang memanjakan mata.

Selabintana

Selabintana merupakan tempat wisata di Sukabumi yang menawarkan area taman luas dengan rerumputan hijau. Tak hanya pemandangannya yang menyegarkan, di sini pengunjung juga bisa menikmati sejumlah fasilitas seperti akomodasi, ATV, Flying Fox, kolam renang, dan taman bermain. Taman Selabintana terletak sekitar 7 km sebelah utara Kota Sukabumi, Jawa Barat, atau tepatnya di kaki Gunung Gede Pangrango.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *