Wisata  

Rekomendasi Wisata Pemandian Air Panas, Cocok untuk Relaksasi

Air Panas
Created by graparinews

Indonesia terkenal dengan berbagai destinasi wisata alamnya yang menakjubkan, salah satunya adalah sumber air panas alami yang tersebar di seluruh nusantara.

Keberadaan mata air ini dapat dijadikan destinasi wisata yang diminati wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan berendam di air panas bisa merelaksasikan tubuh. Berikut di bawah ini terdapat rekomendasi wisata pemandian air panas, cocok untuk relaksasi.

Banyuwedang, Bali

Pemandian air panas ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 2017. Namun sumber air di pemandian ini sudah ditemukan sejak tahun 1965.

Di sini Anda dapat memilih dua jenis kolam yang tersedia. Yang pertama kolam pemandian umum dengan biaya sekitar Rp 10.000 dan yang kedua kolam renang pribadi dengan biaya Rp 25.000. Tarifnya sendiri mungkin berbeda-beda, tergantung perubahan yang terjadi disana.

Setelah bersenang-senang berlarian di pantai, berendam di air panas memang pilihan yang tebat untuk merilekskan tubuh.

Pemandian Air Panas Alam Maribaya

Lokasinya ada di Lembang tepatnya di Taman Wisata Maribaya. Terdapat kolam seperti onsen atau VIP yang dilengkapi dengan pembatas bambu dan bebatuan khas sumber air panas di Jepang. Fasilitas pendukungnya cukup lengkap seperti glamping camp, resort, cafe dan restoran.

Cocok untuk anda yang ingin merileksakan tubuh sambil menikmati suasana tenang khas pemandian air panas jepang.

Pemandian Candi Umbul

Sebuah kabupaten di provinsi Jawa Tengah mempunyai pemandian bernama Pemandian Candi Umbul. Lokasinya di Kabupaten Magelang, di kawasan Grabag.

Katanya pemandian ini dulunya merupakan tempat para raja dan Permaisuri Kerajaan Mataram Mandi. Namun saat ini sudah menjadi pemandian umum.  Uniknya, Pemandian Candi Umbul tidak berbau belerang sehingga cukup ramah di hidung.

Pemandian Air Panas Guci Tegal

Pemandian Air Panas Guci Tegal cukup digemari masyarakat. Air panas di pemandian Guci Tegal ini berasal dari sumber air panas yang berasal dari dalam perut bumi. Air panas di pemandian ini kaya akan mineral sehingga tidak berbau, warnanya jernih dan memiliki manfaat bagi kesehatan. Selain kolam pemandian terbuka, di pemandian air panas Guci Tegal juga terdapat pemandian tertutup.

Darajat Pass Garut

Warga garut dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata satu ini. Konon belum lengkap rasanya ke Garut tanpa mengunjungi Darajat Pass.

Berjarak sekitar 56 menit berkendara dari pusat Kota Garut, Darajat Pass disebut sebagai kawasan wisata super lengkap karena memiliki banyak akomodasi, pemandangan alam yang memanjakan mata, area outbond, bahkan pemandian air panas.

Itu sebabnya tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika hari libur tiba. Bagi anda yang ingin bersantai sambil berendam di air panas, darajat pass solusinya. Air ini berasal dari energi panas bumi atau dikenal dengan istilah geothermal.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *